Saturday 19 August 2017

Rata rata bergerak bhp


Maruti Ertiga telah diluncurkan di India dengan harga antara 5,89 - 8,45 Lakhs (ex-Delhi). Seperti yang Anda inginkan: 8226 MPV 7-seater dengan harga sedan segmen C. Varian bensinnya, terutama, sangat di harga 8226 Car-like ride, handling amp pengalaman berkendara. Mudah dikendarai di kota dan di jalan raya 8226 Pilihan amp tempat duduk fleksibel. Kapasitas kargo setinggi 735 liter 8226 mesin diesel amplier ampli. Yang terakhir ini menawarkan penghematan bahan bakar yang luar biasa 8226 ABS yang tersedia pada semua varian, kecuali bensin dasar. Rem yang lebih besar dari pada Swift amp Dzire 8226 Maruti8217s purna jual yang sangat baik dengan jaringan dealer yang luas Apa yang Anda tidak bisa: 8226 Bukan 5 tempat duduk yang luas jika Anda melipat baris ke-3 untuk bagasi. Lebar terbatas untuk baris ke 2 juga 8226 baris ketiga paling sesuai untuk orang dewasa untuk perjalanan singkat, atau anak-anak dalam perjalanan jauh. Tidak benar-benar sebuah mobil seukuran 7 seater 8226 Minimal kapasitas bagasi 135 liter dengan semua 3 deretan jok di tempat 8226 Mesin diesel membawa Rs yang lumayan. 1,3 lakh premium diatas bensin. Perbedaan on-road adalah 1,5 lakh rupee 8226 Bahkan varian ZXi ZXI top-end tidak mendapatkan kontrol iklim 8226 Masa tunggu yang lama untuk pengiriman diesel Ertiga Terakhir diedit oleh GTO. 26 April 2012 pukul 17:44. Alasan: Typo 47 BHPians Thank Vid6639 for this useful post: 22 April 2012, 17:33 Terimakasih: 17,562 Times Yang bisa melupakan Marutis mencoba MPV kompak, Versa, yang ternyata tidak begitu diminati pasar. Bahkan Amitabh amp Abhishek Bachchan tidak bisa membantu Versas sebagai duta mereknya. Antara lain, Versa hanya memiliki mesin bensin yang ditawarkan dan harganya terlalu mahal. Maruti kemudian memperbaiki kesalahan itu dengan Eeco, versi komuter yang dilucuti-down dari Versa, yang diluncurkan pada titik harga yang jauh lebih rendah. Kali ini, Maruti telah mengambil pendekatan baru terhadap segmen UV kompak, dengan menggunakan tempat sampah modern dari Swift, Dzire dan SX4. Platformnya adalah mobil penumpang kontemporer (tidak seperti Versa utilitarian) dan ya, ada pilihan mesin diesel. Maruti menyebut Ertiga sebuah LUV (Life Utility Vehicle), segmen baru yang ditargetkan pada pembeli perkotaan yang membutuhkan 3 baris kursi dalam bodi kompak. Perusahaan bahkan mendorong klasifikasi SIAM terpisah untuk MPV kompak. Toyota menjual produk serupa, Avanza, di Thailand dan rumor mongers bersikeras bahwa Avanza mungkin diluncurkan di India. Mari kita menyingkirkan satu hal darinya. Maruti mungkin tidak melihat target Innova atau Xylo sama seperti menempatkan Ertiga sebagai alternatif sedan. Mereka yang membutuhkan MUVs 7-seater yang lebih besar akan membeli hanya Ertiga yang merupakan pengganti UV yang luas yang dapat menampung 7 orang dewasa dengan mudah. Sebagai gantinya, target pelanggan adalah pembeli berusia paruh baya berusia 35 - 45 tahun yang biasanya memilih menetas B atau sedan segmen C. Ini, meski tinggal di keluarga beranggotakan 6-7 anggota. Pelanggan seperti itu tidak akan menggunakan deretan kursi ketiga setiap hari, paling baik sekali atau dua kali seminggu. Tipe yang membutuhkan 7 tempat duduk kebanyakan untuk akhir pekan dan perjalanan outstation. Maruti bahkan menyebut Ertiga sebagai tempat duduk tak berujung, dan bukan tempat duduk 7 yang asli. Ini memberi Anda mobil dengan tapak kompak untuk penggunaan kota sepanjang minggu, dan juga memiliki deretan kursi ketiga saat Anda membutuhkannya. Ertiga juga suka menyetir mobil. Bagaimanapun, itu berdasarkan platform Swift yang kompeten, dengan jarak roda kemudi terbentang tentu saja. Jika Anda mempertimbangkan sedan seperti Honda City, SX4, Etios, Manza atau Sunny, Ertiga membuat sebuah kasus untuk dirinya sendiri dengan menyediakan deretan kursi tambahan dengan dinamika berkendara yang serupa. Bahkan, SX4 mungkin menghadapi persaingan saudara terbesar sejak Ertiga lebih baru, memiliki mesin yang sama, ruang yang lebih baik dan harganya hampir Rs. 70.000 lebih rendah Sama halnya, saya harus menambahkan bahwa Toyota amp Mahindra mungkin saja melakukan pekerjaan mereka. Ertiga memberi Anda apa yang ditawarkan Innova dan Xylo, tapi dengan harga yang lebih rendah dan dengan pengalaman seperti mobil. Apakah itu sempurna No. Masalah dengan Ertiga adalah bahwa, bukan tempat duduk 5 yang luas dengan banyak ruang bagasi, juga bukan tempat duduk 7 lapang. Lebih lanjut tentang itu nanti. Ertiga dikemas dengan cemerlang jika Anda mempertimbangkan dimensi eksterior yang kompak. Percaya atau tidak, Maruti ini membagi lebar ampunya dengan Toyota Etios yaitu 4,265 mm X 1,695 mm. Sungguh menakjubkan bagaimana Maruti mampu mencocokkan 7 kursi di dalam tapak kecil tersebut. Ertiga bahkan lebih pendek dari sedan tipe C2 lainnya, termasuk Honda City, Sunny, Vento dan Verna. Tidak diragukan lagi, Ertiga adalah UV terkecil di luar sana, namun tidak ada banyak perbedaan dalam jarak sumbu roda. Jadi yang terbentang adalah jarak roda kemudi Ertigas yang berada dalam jarak 1 cm dari Toyota Innova, meski panjangnya lebih 32 cm lebih rendah. Sebagai catatan, jarak sumbu roda Ertigas adalah 31 cm lebih panjang dari pada Swift. Maruti memamerkan konsep MPV RIII di Delhi Auto Expo 2010, dan sulit membayangkan bahwa Ertiga adalah versi produksi RIII (konsep Link to RIII (Maruti di Auto Expo 2010)). Sama sekali tidak ada kesamaan antara 2, kecuali gaya tubuh MPV. Team-BHP adalah orang pertama yang menunjukkan gambar-gambar dari versi produksi Maruti Ertigas di thread ini (SCOOP Pics Maruti Suzukis new 7 seater MPV Ertiga UPDATE Spotted lagi Pg.29,30). Ertiga adalah mobil yang proporsional. Itu tidak akan mengubah kepala di jalan, namun tidak ada yang akan menyebutnya jelek juga. Yang tak diragukan lagi quotMarutiquot dari depan dengan lampu depan yang panjang, grill depan dan bonnet yang sangat mirip dengan Ritz. Syukurlah, isnt belakang diangkat dari Ritz. Ertiga memiliki desain ekor yang lebih konvensional, dengan lampu belakang memiliki kemiripan dengan Honda Jazz. Bahkan, dari beberapa sudut, Ertiga terlihat seperti versi Jazz yang lebih tinggi dan membentang. Membangun kualitas adalah par untuk kursus. Rasanya sedikit lebih baik dibangun dari pada Swift amp Dzire karena pintu yang lebih besar dan lebih berat, namun nuansa khas Jepang tetap seperti itu. Tidak, bahkan tidak mengharapkan kuotentri padat di sini. Ertiga memiliki lembaran logam yang lebih ringan dari pada UV lainnya. Bobotnya adalah 1.160 kg untuk bensin Ertiga dan 1.235 untuk varian diesel. Thats 200 kilo lebih besar dari Maruti Dzire. Maruti telah melakukannya dengan baik di bagian fitur. Berbeda dengan Swift amp Dzire, V variannya tidak dasar. Semua varian diesel, basis Ertiga LDi termasuk, dilengkapi dengan ABS sebagai perlengkapan standar. Ini adalah langkah yang sangat disambut. Di sisi lain, bensin LXi tidak mendapatkan ABS, sementara pilihannya pada VXi. Fitur bijak, varian L sangat ketat untuk pemilik komersial taksi. Saya tidak merekomendasikan hal ini kepada Anda karena LXi LDi bahkan tidak mendapatkan ventilasi AC belakang, central locking atau power windows. V variannya membuat pilihan paling bernilai uang dengan ABS, keyless entry, cermin listrik, lampu kabut depan amp belakang dan sistem audio. Saya berharap Maruti akan menambahkan sensor parkir atau kamera belakang untuk membedakannya dari Swift Dzire, namun daftar fitur varian Z hampir identik dengan saudara sedan hatchback amp. Sebuah Maruti dengan mesin diesel amp 7 kursi pasti membuat semua orang berdiri dan memperhatikan. Dapatkan varian varian ini, harga Ertiga berada dalam kisaran 30K dari Toyota Etios. Orang bertanya-tanya bagaimana Maruti mendapatkan 7 seater dengan tingkat kualitas, fitur dan kinerja yang dapat diterima, sementara Toyota harus memotong begitu banyak tikungan dengan Etios. Jelas, Innova adalah tempat dekat ketika datang ke harga. Varian Innova quotEquot terendah, tanpa fitur yang diperlukan, adalah Rs. 70.000 di atas ZDi Ertiga yang terisi penuh. Dengan mesin bensin 1.4L yang ditawarkan, Ertiga juga satu-satunya pilihan lain untuk Innova dalam hal bensin bensin. Xylo, Grande MKII dan Tavera memang mendekati harga Ertiga. Sementara varian yang lebih rendah dan menengah berada dalam kisaran 30K, versi akhir Xylo dengan amp mHawk lebih banyak fitur dengan harga 2 lakh yang lebih tinggi. Xylo E8 masih merupakan mobil MPV terbaik yang bisa dibeli VFM 7 seater. Anda tidak pernah bisa menebaknya MPV dari pandangan depan yang sudah mati. Tampak seperti hatchback Maruti biasa. Perhatikan intercooler vertikal: Dengan bumper besar seperti itu, plastik yang mengelilingi lampu kabut ditempatkan secara vertikal. Lampu kabut kecil menawarkan penerangan rata-rata dan terlihat tidak pada tempatnya: Kaca seperempat belakang membuat semuanya lapang untuk penumpang baris ketiga. Juga menawarkan visibilitas yang baik kepada pengemudi, saat membalikkan kendaraan: Satu-satunya cara untuk membuka hatch belakang pada varian V dan Z yang lebih tinggi adalah melalui pegangan pintu mekanis ini (bukan listrik, seperti pada Swift). Variabel L terendah, anehnya, mendapat pembuka pembuka jarak jauh dengan Xylo yang menampilkan dimensi kompak Ertigas. Anehnya, jarak sumbu roda hanya 20mm lebih pendek dari pada Mahindras. Perbedaan panjang keseluruhannya adalah sama-sama familiar di dalam. Dashboard ini identik dengan Swift amp Dzire, meski Ertiga mendapat palet warna yang berbeda. Ada beige amp brown di sini, bukan kombinasi beige amp hitam dari Dzire. Secara pribadi, saya tidak suka combo ini terlalu banyak. Roda kemudi dan kenop roda penuh krem, dan akan terasa sakit untuk tetap bersih. Selain itu, bagian dalam tampak memakai lautan krem, karena tempat duduk dan karpet berwarna krem ​​juga. Kain pada bantalan pintu pengemudi sudah kotor di media kendaraan yang saya kendarai. Menurut pendapat saya, kombinasi warna hitam dan krem ​​Dzires akan bekerja paling baik. Saya menduga alasan di balik penggunaan warna terang seperti itu membuat interior terasa cerah, lapang dan lapang. Kemasan interior Ertigas adalah USP-nya. Masuk dan keluar dari deretan 1 atau 2 kursi sangat mudah, karena joknya ditempatkan jauh lebih tinggi daripada di Swift Dzire. Kursi pengemudi mendapatkan penyesuaian tinggi pada varian Z dan merupakan tempat yang sangat nyaman untuk masuk. Dukungan di bawah paha bagus, sementara joknya memiliki jarak tempuh jauh. Steering 3-spoke sangat bagus untuk dipegang, satu-satunya keluhan saya adalah bantalan tanduk yang tidak meluas ke samping. Area sumur kaki memiliki ruang yang masuk akal. Meski tidak ada pedal mati yang disediakan, ada cukup ruang untuk mengistirahatkan kaki kirinya di samping pedal kopling. Berkat ketinggian tempat duduk yang dinaikkan, saya tidak menghadapi masalah dengan tulang kering atau lutut kiri yang memukul dasbor saat menekan kopling. Anda akan ingat GTO mengomentari hal yang sama dalam ulasan Swift amp Dzire-nya, hal itu dapat bergantung pada posisi tempat duduk individu dan Anda mungkin atau mungkin tidak menghadapi masalah yang sama. Visibilitas depan fantastis karena posisi duduk lebih tinggi. Visibilitas belakang layak dilakukan dengan deretan 3 kursi dilipat, namun dibatasi dengan deretan terakhir di tempat. Kursi penumpang depan sangat luas. Saya menemukan bahwa, bahkan dengan kursi yang ditarik ke depan, orang dewasa berukuran rata-rata akan bisa duduk dengan nyaman tanpa berlutut di dasbor. Sekali lagi, ini turun ke posisi duduk tinggi. Kamar kecil di barisan kedua adalah hit atau miss. Dengan deretan kursi ke-3, baris ke-2 bisa meluncur sepanjang jalan kembali, membebaskan ruang kaki kaki yang besar. Kisaran penyesuaian amp amp depan adalah 240 mm kekalahan untuk baris tengah. Sandaran juga dapat diatur untuk berbaring juga. Anda bisa mengatur tempat duduk untuk kenyamanan, dan benar-benar berbaring bel di sini. Di sisi lain, jika Anda memiliki barang bawaan dan perlu melipat baris ke-3, maka baris kedua perlu meluncur (hampir) sepanjang perjalanan ke depan. Hal ini sangat menghambat ruang semprot untuk penumpang baris menengah dan membuatnya hampir tidak dapat digunakan untuk 6 footer seperti saya. Ini adalah pengawasan serius dari Maruti, sebuah solusi yang tersedia bagi insinyur Maruti. Sandaran baris ke-3 memiliki kurva di atas, di mana sandaran kepala yang dapat disesuaikan dipasang. Dengan menyingkirkan kurva ini dan membiarkan sandaran kepala yang menonjol masuk ke kursi belakang akan melepaskan lebih banyak tempat (saat baris ke-3 dilipat ke bawah). Hal ini akan, pada gilirannya, memungkinkan baris ke-2 untuk meluncur 2 - 3 inci lebih jauh ke belakang. Ruang legum tengah akan meningkat secara substansial dalam situasi ini. Kursi itu sendiri nyaman dan di sisi yang lebih lembut (tapi tidak selembut Dzires). Dukungan di bawah paha juga memuaskan, karena penempatan jok yang lebih tinggi. Ruang kepala tidak dikorbankan, dan saya tidak menghadapi masalah apapun dalam perjalanan singkat saya dari belakang. Di sisi lain, lebar kursi terasa lebih rendah daripada tingkat Innova atau Xylo 3 yang pasti merupakan pemerasan yang pasti. Lebar kursi sama terbatasnya seperti di Swift atau Ritz. Dengan cara berdiri seperti sekarang, Ertiga bukanlah tempat duduk rata-rata 7 dan 5 tempat duduk yang luas dengan bagasi di area boot. Mengeluarkan amp dari deretan kursi ke tiga adalah latihan untuk akrobat atau anak-anak, ibu Anda tidak akan pernah mau duduk di baris terakhir. Setelah duduk, ruang kaki terbatas, kecuali jika Anda memindahkan baris ke-2 ke depan, tapi kemudian penumpang baris menengah akan kehilangan tempat. Jika barisan tengah memiliki penghuni yang tinggi, maka ketinggian yang sama mungkin sama pada baris ke-3. Namun, deretan kursi ini paling cocok untuk orang dewasa dalam jarak dekat, atau anak-anak untuk perjalanan jauh. Headroom juga dibatasi. Sudut kursi jok belakang ke-3 tetap dan tidak bisa disesuaikan (seperti di Innova). Pilihan penting yang Maruti lewatkan adalah pembagian kursi 50:50 untuk baris terakhir. Baris ke-3 dari kursi adalah unit single piece. Jika fitur split 50:50 disediakan, Anda bisa menyimpan satu sisi dari baris ke-3 yang dilipat ke bawah (untuk barang bawaan) dan sisi lainnya naik (untuk penumpang ke-6). Pemilik Innova sering bepergian dengan cara ini. Jika Anda memiliki penghuni ke 6 di Ertiga, tidak ada ruang bagasi yang bisa dibicarakan. Ruang boot dengan semua 3 baris kursi ke atas tidak ada (hanya 135 liter). Anda mungkin akan mendapatkan satu atau dua tas kecil, tapi koper ukuran kabin akan sangat pas. Harapkan pembawa atap pasar setelah muncul sebagai aksesori yang sangat populer untuk Ertiga. Kompartemen penyimpanan segi empat - di bawah lantai boot - dapat berguna untuk menyimpan pernak pernik. Ada bilik penyimpanan kecil lainnya di sebelah kanan jack roda, penutup mobil, peralatan dan kain pembersih pas di sana. Dengan baris ketiga dilipat ke bawah, ruang bagasi jauh lebih baik dan mengalahkan kebanyakan hatchback dan sedan. Jika Anda melipat baris ke 2 amp 3 kursi, mudah untuk pindah rumah. Semua pintu mendapatkan pemegang botol dan beberapa tempat tambahan untuk memarkir barang-barang lain-lain. Penahan cup driver diletakkan di depan tuas transmisi, sedangkan penumpang depan mendapat dudukan cup pop di bawah ventilasi AC (untuk menjaga agar Pepsi tetap dingin). Kotak sarung tangan berukuran sedang. Saya heran karena Maruti telah menyia-nyiakan ruang di sekitar area remah. Untuk perjalanan jauh, penyimpanan cum sandaran tangan pusat pasti bagus untuk dimiliki. Kedua kursi depan mendapat jok belakang. Penumpang baris ketiga mendapatkan sandaran lengan yang diintegrasikan ke dalam lengkungan roda, dan pemegang cangkir juga. Kami telah mengkonfirmasi bahwa Ertiga mendapatkan kompresor udara-con yang lebih besar daripada Swift atau Dzire. Saya mengambil kembali apa yang saya katakan di thread peluncuran awal tentang ventilasi AC belakang menjadi blower belaka. Setelah melihat dari dekat, saya bisa dengan sangat jelas melihat kumparan pendingin kondensor amp di dalam unit plafon. Ventilasi AC belakang mendapatkan kontrol blower terpisah dengan 3 pengaturan volume udara. Secara keseluruhan pendinginan AC Ertigas tidak terlalu buruk di musim panas di Delhi, tapi ternyata juga tidak bagus. Selain itu, dibutuhkan beberapa saat untuk mendinginkan kabin besar Ertiga. Saya akan menilai AC seperti di atas rata-rata dan bukan chiller langsung. Dengan rumah kaca yang begitu besar, film matahari berkualitas tinggi sangat dianjurkan. Roda kemudi krem ​​menjadi kotor kotor dalam waktu singkat. Roda kemudi bagus untuk dipegang dan ringan untuk digunakan. Sayang sekali alas tanduk itu tidak cukup lebar. Anda harus meregangkan jempol Anda untuk membunyikan klakson: Pengaturan dial berkelas. Kesamaan dengan Honda terlihat jelas. Saya menyukai garis besar perak, dan fakta bahwa Ertiga mempertahankan alat pengukur suhu mesin (tidak seperti beberapa peluncuran baru-baru ini): Kaki dengan baik memiliki lebar yang cukup. Tidak ada pedal mati, namun cukup ruang di sebelah kiri kopling, untuk mengistirahatkan kaki Anda di drive yang panjang: Saklar jendela daya (dari gen Dzire sebelumnya) terlihat sangat tidak pada tempatnya di kendaraan ini. Tombol penyesuaian ORVM terasa rapuh dan tidak akan bertahan lama. Jendela pengemudi mendapatkan fungsi satu kali sentuh: Lapisan kain beige di bantalan pintu menjadi mudah kotor. Akan menjadi sakit untuk tetap bersih. Maruti seharusnya tidak menggunakan krem ​​secara berlebihan di daerah yang sering disentuh manusia: Dzires ICE menawarkan bass treble bagus di sedan, tapi terdengar hanya di atas rata-rata di kabin Ertiga yang besar. Warna kepala unit hitam harus diteruskan ke panel pendingin udara di bawah salah satu saat langka Anda akan melihat krem ​​penuh. Mengingat seberapa sering Anda akan menggunakan kontrol ini, mengharapkan panel menjadi kotor dan cepat: Anehnya, tidak ada area penyimpanan di sekitar tuas rem tangan. Dulu dulu ada pemegang kantung lipat di Swift tua, yang hilang di Swift Dzire Ertiga yang baru: Kombinasi Kargo Penumpang: Terlihat di sini adalah ruang semprot minimum amp untuk penumpang baris 2, dengan baris ke-3. Ruang lega yang bagus, bahkan dengan kursi depan terdorong mundur: Gambaran perbandingan. Ruang leg kedua dengan baris ke-3 ke atas (kiri) dan dilipat ke bawah (kanan). Kursi pengemudi disiapkan untuk pengemudi yang tinggi. Ini adalah masalah terbesar dengan baris ketiga dilipat ke bawah, ruang kaki tengah baris sangat terganggu: sandaran baris ke-3 mencegah barisan tengah meluncur ke belakang, sementara desain sandaran baris ke-3 hanya menonjolkan masalah lebih lanjut: Baris ke-3 dapat diikat 2 orang dewasa, meski ruang berjemur dan ruang kepala kekurangan pasokan. Paling cocok untuk anak-anak atau orang dewasa pendek saja. Buat orang dewasa yang sehat dan kenyal duduk di sini dan Anda telah membuat musuh seumur hidup: Ingress amp Egress dari deretan kursi ke-3: Cara termudah untuk masuk atau keluar dari baris ke-3 adalah menarik tuas yang melipat baris tengah. Sandaran ke bawah, serta geser kursi sampai ke depan sampai menyentuh jok depan. Ini memberi Anda cukup ruang untuk melompat keluar: Catatan gambar no.2. Tuas di sandaran memungkinkan kursi melipat hanya sampai satu sudut tertentu. Untuk melipatnya benar-benar datar, Anda perlu menggunakan tuas lain di bagian bawah: Ruang bagasi dengan kursi ke-3 naik hanya 135 liter. Anda mungkin bisa memasukkan beberapa tas belanja atau tas terbaik. BTW, semuanya masih lebih baik daripada di XUV500 (ruang bagasi Link ke XUVs): Kompartemen penyimpanan yang rapi di bawah area boot. Bisa menampung beberapa barang kecil. Perhatikan pula cover kecil berjudul Spare Tire quot. Lepaskan penutup ini untuk mengakses mekanisme lilitan yang melepaskan ban cadangan: Baris tengah memiliki celah 60:40 dan lipatan rata. Humongous 735 liter ruang kargo setelah kedua baris kursi dilipat: Last edited by GTO. 2 Mei 2012 pukul 12:22. Alasan: mengedit derek ketiga dan jalan keluar. Ertiga mendapat 2 pilihan mesin yang diuji coba menguji turbo diesel 1.3L yang populer dengan sebutan mesin nasional Indias karena banyaknya mobil yang dimilikinya, dan motor bensin K14 baru. Karena panjang Ertigas di atas 4 meter, sehingga jatuh ke dalam braket cukai yang lebih tinggi, Maruti melakukan langkah cerdas dengan memasang bensin 1.4L. Mesin bensin 1.2L kecil dari ampli Dzire Swift tidak akan mampu mengatasi muatan penumpang pengangkut kendaraan tambahan. Maruti Ertiga memiliki tata letak roda depan. The diesel Ertigas 1.3L tidak menjalankan keadaan yang sama seperti Dzire. Sebaliknya, mirip dengan SX4 dan mendapatkan turbo geometri variabel sebagai gantinya (ampli Swift amp mendapatkan turbo geometri tetap). Mesinnya mengembangkan 89 BHP (4.000 rpm) dan torsi 200 Nm (1.750 rpm) dalam keadaan nada yang lebih tinggi ini. Api dia dan powerplant mengendap menjadi idle sangat halus, dengan hampir tidak ada diesel clatter yang terdengar. Saya biasanya mengambil video yang menunjukkan deringan diesel pada mesin start-up di ulasan saya, tapi itu tidak perlu dilakukan dengan Ertiga (kamera saya hampir tidak memunculkan suara berisik sama sekali). Tingkat penyempitan lebih baik daripada kebanyakan sedan segmen C, dan Innova atau Xylo arent bahkan diperdebatkan di sini. Solar memang mendapatkan cukup keras ketika revved keras, tetapi tidak pernah mengganggu seperti Innovas mesin di jalan raya. Pada gigi ke-5, Ertiga melihat 120 kpj dengan kecepatan 2,600 rpm. Anda akan sulit sekali mengatakan bahwa ada mesin diesel di bawah tenda saat berlayar di jalan bebas hambatan. Karena Ertiga akan mengangkut sekitar 7 orang, Maruti telah mengalokasikan rasio yang lebih pendek ke rangkaian awal persneling. Perputaran pendek menyembunyikan turbo-lag sampai batas tertentu, dan Anda tidak merasakannya sama seperti saat mengemudi sendiri. Anda hampir tidak perlu bergeser ke roda gigi 1 di sekitar kota, kecuali saat Anda berhenti secara mutlak. Di sisi lain, turbo-lag jauh lebih jelas bila Anda memiliki 5-6 penumpang di dalamnya. Dalam situasi ini, mesin terasa lemah pada rpm bawah. Pada tanjakan, Anda harus dengan murah hati menyelipkan kopling saat memulai. Innova, yang dapat menarik gigi yang lebih tinggi dengan kecepatan apapun, berada dalam liga yang berbeda sama sekali dalam hal kemampuan mengemudi. Kemajuan Ertigas lambat di bawah 1.800 rpm, namun Anda dapat mengikuti lalu lintas kota. Mid-range adalah tempat semua aksinya. Begitu jarum rpm melintasi 1.800 rpm, ada respon langsung dari mesin, dan percepatannya cepat. Ertiga merasa sangat sigap dalam kisaran 2.000-3.000 rpm dan, tergantung kecepatannya, Anda bisa menggunakan perlengkapan ke-2 atau ke-3 seperti otomatis di kota. Gigi ke-4 ke-5 memiliki rasio yang lebih tinggi untuk berkendara di jalan raya. Dimana Innova merasa bising di tegang di atas 100 kpj, diesel Ertigas 1.3L dengan malas berputar di 2.600 rpm 120 kpj. Bahkan saat Anda harus menyalip truk yang bergerak lambat pada kecepatan 80 - 90 kpj, dibutuhkan downshift yang jarang dibutuhkan. Kecuali tentu saja, Anda membawa muatan penuh penumpang. Dalam hal akselerasi langsung, Ertiga terasa mirip dengan Swift. Motor diesel revv senang dan nyaman menyentuh redline, meskipun tidak ada gunanya sering melakukannya dengan diesel. Saya mengharapkan gearbox Swifts slick-shifting sebelum review saya. Namun, dengan Ertiga, saya merasa bahwa kotak roda gigi memiliki sedikit ketukan untuk itu, dan pergeserannya tidak terasa semulus di Swift. Pikiran Anda, tempat di dekatnya samar-samar seperti Nissan Sunnys, namun tidak juga dibandingkan dengan Swift atau Dzire. Pedal kopling ringan dalam operasi. Mesin bensin 1.4l baru K14, Maruti8217s, memulai debutnya di Ertiga. Mesin 1,373cc ini diberi nilai 94 BHP (6.000 rpm) dan torsi 130 Nm (4.000 rpm). The 1.4L memiliki timing valve variabel pada sisi intake saja. Di perjalanan, rasanya seperti versi yang lebih besar dari mesin seri 1.2L K Swift8217s (yang memang ada). Mulai mesin bensin Ertiga, mesin mengendap menjadi idle super halus. Ini mungkin merupakan kendaraan seater seharga 7 seater terbaik di pasaran. Bahan bakar Ertiga disetel untuk pengiriman daya low-end, hal yang baik untuk dimiliki saat Anda memiliki penumpang dan atau kargo onboard. Rasio yang lebih pendek telah dipilih untuk rangkaian awal roda gigi untuk tujuan ini dengan tepat. Tekor mesin saat bergerak turun dari 0 kpj sangat bagus. Bensin 1.4L memiliki respons rpm rendah yang superior terhadap diesel. Bensin adalah mesin yang Anda inginkan dalam lalu lintas bumper-to-bumper. Tentu saja, begitu pengisi turbo diesel8217s naik ke atas, hal itu berbeda situasi dan diesel jelas-jelas unggul. Respons tipis pada rpm rendah, tipikal penggerak kota kita sehari-hari, cukup memuaskan. Di mana Anda harus bersaing dengan turbo-lag di diesel Ertiga, bensin menawarkan pengiriman tenaga yang Anda inginkan. Di sisi lain, kinerja mid-range tidak ada yang bisa kita tulis di rumah. K seri 1,4L terasa datar di kisaran mid-rpm dan Anda akan sering harus downshift untuk membuat kemajuan. Situasi ini diperkuat dengan 5 penumpang onboard. Memang, bensin terbaik di rpm rendah, dan hanya biasa-biasa saja antara 2.500 8211 4.000 rpm. Dalam hal akselerasi langsung, bensin Ertiga akan dengan mudah mencocokkan sedan segmen C1. Konon, kinerja jalan raya rata-rata rata-rata. High 4 amp 5 gigi berarti kemajuan lambat setelah 100 8211 120 kpj. Bensin Ertiga adalah no expressway scorcher, dan bisa kehabisan nafas jika Anda mencoba bersaing dengan harga sama 100 BHP sedan. Mengharapkan sering downshifting di jalan raya ketika Anda mengalami lalu lintas dan jalan condong. Sama seperti saudara kandung 1.2L yang lebih kecil, Ertiga8217s 1.4L sangat bahagia dan rela melintasi 6.000 rpm. Getaran dikontrol dengan baik di seluruh rentang putaran, meskipun motor terdengar cukup terdengar saat mendekati redline. Perpindahan gigi dari Ertiga sangat mirip dengan unit swifts smooth. Pedal kopling yang ringan mudah digunakan juga ini ditambah dengan lampu kemudi, visibilitas frontal yang bagus dan torsi low-end membuat Ertiga mudah dikendarai di kota. Maruti memiliki ruang lingkup untuk meningkatkan mid-range dan performa kecepatan tinggi sekalipun. Toyota Innova selalu menjadi patokan dalam berkendara dan menangani kendaraan 7-seater. Hal ini dikenal sebagai yang paling quotcar likequot MPV untuk mengemudi juga. Baiklah, saya bisa mengatakan bahwa Ertiga mengambil alih mantel sekarang. Tidak mengherankan karena Ertiga didasarkan pada platform mobil penumpang kontemporer, dan bukan UV tubuh-on-frame (seperti kebanyakan 7 tempat duduk lainnya di pasar kami). Ertiga tidak hanya mobil yang paling mirip dengan penggerak semua MPV, pengaturan jalan dan penanganan juga hampir sempurna. Ertiga memiliki kualitas berkendara yang sempurna dengan kecepatan rendah dan menyerap jalan terburuk dengan penuh percaya diri. Bahkan saat kecepatan meningkat menjadi tingkat jelajah moderat, Ertiga meratakan jalan yang buruk tanpa membuang penumpang. Ketika Kpzen mengemudi di jalan yang rusak tanpa melambat, aku merasa tidak nyaman di kursi belakang. Dengan kecepatan tinggi di jalan yang tidak rata sekalipun, seperti yang ditunjukkan oleh GTO dalam tinjauan Dzire-nya, suspensi lembut tersebut mengarah pada pergerakan guncangan vertikal yang tidak perlu. Bagian belakang mobil tidak memiliki perasaan yang ditanam di atas hamparan landasan yang melengkung. Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan penumpang, kecuali jika Anda melambat. Meski ada selembar suspensi yang lembut, handling isnt di semua tempat (dengan standar MUV). Tentu, tidak ada quotSwiftquot di sekitar sudut, namun Anda bisa memberi nilai pada Ertiga setara dengan sedan empuk. Tidak seperti MPV lain yang mengharuskan Anda melambat untuk setiap sudut di atas 70 kph, Ertiga memungkinkan Anda membawa mereka lebih percaya diri. Body roll ada di sana, namun jauh lebih baik dikendalikan daripada pesaing 7-seater. Misalnya, mengambil bagian pada kecepatan tidak ada yang memprihatinkan pengalaman seperti di Xylo atau Grande MKII. Jarak sumbu roda yang panjang merupakan kontributor penting bagi stabilitas baik Ertiga. Anda dapat dengan mudah berlayar di 120 kpj di jalan tol, dengan kemudi beratnya cukup tinggi dengan kecepatan tiga digit. Di sisi lain, power steering listrik benar-benar kurang umpan balik. Berkat bobot trotoar yang lebih tinggi, kemudi tidak berbulu ringan pada kecepatan rendah, namun tetap ringan agar sesuai dengan selera pasar massal. Kemudi terasa mudah saat berkendara di kota. Sebenarnya, Ertiga terasa seperti hatchback pria tinggi dibanding MUV keliling kota. Kami akhirnya mengambil beberapa U-turns di jalan-jalan sempit, dan radius 5,1 meter yang relatif kecil pasti membantu. Selain itu, tempat duduk yang lebih tinggi dan rumah kaca yang besar menghasilkan visibilitas frontal yang fantastis. Dalam sebuah langkah selamat datang, Maruti melengkapi semua 3 varian diesel Ertiga dengan sistem pengereman ABS amp EBD. Selanjutnya, ABS bahkan tersedia sebagai pilihan pada varian VXi bensin, menjadikan bensin dasar Ertiga LXi satu-satunya tanpa rem ABS amp EBD. Thats Maruti mengakui rem yang buruk dari varian Swift dan Dzire non-ABS Kami telah mengkonfirmasi dengan Maruti bahwa Ertiga memang mendapatkan rem cakram amp drum yang lebih besar daripada Swift atau Dzire. Thats juga mengapa semua varian Ertiga mendapatkan velg 15quot, bukan 14quot untuk varian yang lebih rendah. Drum cakram diameter yang lebih besar akan membutuhkan ukuran roda minimum 15quot. Akibatnya, pengeremannya sangat bagus. Bahkan di bawah kondisi pengereman yang keras, Ertiga tetap utuh tanpa drama. Pedal rem sangat mudah dimodulasi, dan kemajuannya linier secara memuaskan. Terakhir diedit oleh GTO. 26 April 2012 pukul 18:02. 8226 Sebuah teriakan besar untuk Kpzen karena menemaniku dalam perjalanan ini, dan untuk memotret beberapa foto itu. Berkat Jalsa777 untuk memproses gambar. 8226 The Ertiga memiliki 96 lokalisasi sejak hari peluncuran itu sendiri. 8226 Untuk menghindari gambar quotcommercialquot, dan untuk meminimalkan masa tunggu pemilik pribadi, Ertiga tidak akan dijual kepada pemilik armada selama periode penjualan awal. 8226 Ekspor ke Indonesia akan dimulai pada bulan Mei 2012. 8226 Dalam seminggu peluncurannya, Ertiga mengumpulkan 10.000 pemesanan. Sayangnya, masa tunggu sudah berjalan lebih dari 4 bulan di beberapa metros. 8226 Interval servis. 1000 km 1 bulan, 5000 kms 6 bulan dan 10000 km 12 bulan. Setelah itu, pada setiap 10.000 km. 8226 Kunci kunci tanpa kunci membuka mobil dengan konfirmasi yang dapat didengar. Tanaman mobil saat ini biasanya memiliki kunci penguncian diam. 8226 Maruti sekarang harus meluncurkan Swift Sports dengan mesin bensin K14 yang tersedia. Ini akan membuat satu heck of a hatchback menyenangkan. Simple stage 1 mods dengan mudah akan mengambil K14 menjadi lebih dari 100 BHP. 8226 peringkat efisiensi bahan bakar ARAI. 16,02 kpl (bensin) dan 20,77 kpl (solar). 8226 Tangki bahan bakar diposisikan di bawah deretan kursi ke 2 dan berkapasitas hanya 45 liter. Itu mungkin bisa diterima di hatchback atau sedan, tapi yang pasti tidak di MPV 7-seater diharapkan bisa menempuh jarak jalan raya yang panjang. Dari segi jangkauan tangki diesel sekalipun, Ertiga bisa menandingi pesaingnya, karena efisiensi bahan bakar lebih tinggi. Bensin Ertiga mungkin tidak memiliki rentang tur yang memuaskan. Cermin kesombongan hanya untuk sisi penumpang sunvisor. Pengisi sisi pengemudi mendapat dudukan tiket. 8226 Ground clearance diberi nilai 185 mm. Tunggu saja pemilik Ertiga untuk memastikan apakah kendaraan tersebut bisa melintasi pemukul kecepatan tinggi Bangalores, dengan onboard 7, tanpa gesekan. 8226 Fitur bagus untuk India. Kunci pintu otomatis setelah Anda bergerak. Dan buka kunci saat Anda melepaskan kunci dari kunci kontak. Selain itu, pintu akan dibuka secara otomatis jika terjadi benturan besar. Jika Anda membuka pintu pengemudi, pintu lainnya tetap terkunci. Hal yang baik saat Anda memiliki barang berharga (misalnya laptop) di jok belakang. Tombol penguncian sentral terpisah harus digunakan untuk membuka keempat pintu. 8226 Indikator tangkai mendapatkan fungsi indikator perubahan garis tanda baca. Bagus. 8226 Instrument cluster mendapat penyesuaian 7 langkah untuk penerangan (brightness). Perhatikan bahwa langkah ke 7 membuat meter pada tingkat yang sama seperti pada 6 hanya MID semakin terang pada tingkat ke-7. 8226 Memiliki palet warna yang menarik, termasuk warna merah marun dan coklat. Namun, tidak ada pilihan warna hitam. 8226 Stereo memiliki kontrol terbalik. Head-unit universal memiliki tombol volume di sisi kiri. Tidak begitu di Ertiga. 8226 Head-unit mendapat penyesuaian volume yang sensitif terhadap kecepatan. 8226 Maruti menghabiskan 410 crores untuk mengembangkan Ertiga. Ini karena platform bersama (yaitu dengan Swift) sehingga biayanya relatif lebih rendah. Profit margins on UVs are F-A-T and this car will be a significant contributor to Marutis bottom line. Also, remember that UVs are poised to overtake sedans very soon. This is the category-wise breakup from March 2012: Thanks Vid6639 for the fantastic review rating it the well deserver 5-stars. GTO: This makes sense for someone with our family requirement. A family car for 7 within the city and a long distance commuter of 4-5 with adequate luggage space. Not to mention the fantastic A. S.S and fuel efficiency to match, coupled with the best part - price P. S. Have been eagerly waiting for this for so looonnngg. Last edited by vinjosep. 25th April 2012 at 22:58. The following BHPian Thanks vinjosep for this useful post: 25th April 2012, 23:02 Thanked: 346 Times Thanks for the amazing review Covered all the aspects of the car really well. The competition is heating up amp many more launches in the compact SUVMUV market, every company is trying to give the best to their customers The best thing about this car its a maruti with space for 7 passengers at a price of a sedan Last edited by YSH. 25th April 2012 at 23:04. Originally Posted by GTO Viddy, THANK YOU for sharing the much-awaited Ertiga review with us. Your attention to detail is simply outstanding. Rating your review a well deserved 5 stars. Personally, Id just throw away the 3rd row seat and use the Ertiga as a spacious 4 5 seater, with unbeatable legroom, comfort and luggage space. Hope its easy to remove. 1. I would use this as a spacious 45 seater than using it as a 7 seater. Its no way comfortable 7 seater for long distance rides. Since the day I saw this car on Auto Expo thread, I have been saying that this will be more of a competition to hatchbacks and sedans rather than competing directly with Innova and Xylo. Lets see what sales chart proves. By the way, another excellent review. You are bound to have stumbled upon the term Horsepower, whether you own a vehicle or not. HP is a measurement which is used during ads for cars, and it8217s also something that you will often hear being used by those who work in machine shops, or even men who are car enthusiasts, but what about the term Brake Horsepower, or BHP The difference between the two is what we will now uncover. First, let8217s start with what HP is all about. Invented by James Watt, horsepower originally measured the amount of work, that a horse lifting coal out of a coal mine, could do in a minute. Back then, one HP equated to 33,000 foot-pounds. Today, you can easily convert HP into different units, like 1 HP that equates to 746 Watts. It can also be converted into British Thermal Units, or BTU, joules and calories. However, the most common use of HP, as a unit, is to measure the power of an engine 8216 which you can determine by hooking it to a dynamometer. What HP actually measures, is the maximum rate of acceleration and the top speed of the car. On the other hand, Brake Horsepower measures the HP of an engine without considering the loss in power that is caused by some parts of the engine, like the generator, gearbox, water pump and other auxiliary parts. There are actually no other key differences between BHP and HP, other than the fact that when BHP is measured, the engine torque is determined by applying a break to the flywheel 8216 as opposed to using a torque converter, like in the case of HP. To summerize, HP is measured with all the accoutrements attached to the engine, to determine its maximum rate and speed. BHP, on the other hand, is more of a theoretical calculation, which is made under lab-controlled conditions, and without having anything attached to the engine. 1. HP is the output horsepower rating of an engine, while BHP is the input brake horsepower of an engine. 2. B HP is the measurement of an engine8217s power without any power losses, while HP is BHP less the power losses. 3. HP is measured by hooking up the engine to a dynamometer, while BHP is measured in a controlled environment without anything attached to the engine. Share this: Post navigation Leave a Reply Cancel reply I8217d disagree with the descriptions used 8211 much of it is closer in truth to the difference between gross power output and net power output. While the use of BHP to denote measurement at a load, or brake (not break, as spelled in the article) is correct, it does not necessarily mean that this must be at the engine flywheel 8211 power as measured at the wheels by a dynomometer is also BHP, as it is still being measured at a brake. The article also omits certain erroneous uses of the term horsepower, such as the old British vehicle taxation system that rationalised HP as being related largely to cylinder bore in order to assign a levy 8211 hence car models being known by numbers such as 8220seven8221 or 8220twelve8221, denoting their taxable classification. Interestingly, this also had the side effect of encouraging manufacturers to build small-bore, long-stroke engines for a given capacity, to minimise the duty rate attracted. Agree with you Chris. Dave has no idea what he8217s talking about. Dave is an idiot. Thanks for the article I agree with both Dave and Chris8230.both valid. I didn8217t know about the taxation on the cylinder bores though. Ok so if I understand this correctly8230BHP is in a controlled evnirnment with nothing attached to the engine except something such as a brake from an engine dyno, and the same can be said about 8220RWHP8221 rear wheel horse power82308230which is also considered a 8220break8221 or Brake lol ok now im confused again. All I do know is in the 8220real world8221 you loose power through the drive train transmission, drive shafts, rear diffs, axles etc. these all play parts on 8220robbing8221 horse power or should I be more acurate and say Torque. Because the horse power is just the speed at which is turns8230..not the force behind it kinda like volts vs amprage82308230.I do hear the term BHP and I have been in the auto industry for MANY years8230.in service depts and as a gear head growing up sooooo i need clarity here lol h. p. is the short version of h. p. It can be measured at flywheel, or rear wheels. It is torque in ft. lbs. times rpm divided by (if foggy memory hasn8217t let me down) 5250. That is why the hp and torque curves always cross at that rpm, no matter the ultimate power produced or the rpm where peak occurs. There is another kind of h. p. that was used in detroit that is an unrelated figure derived by some geeky calculations that is highly inaccurate, but was used to understate the power produced for some tax avoidance or regulatory advantage when the d. e.q. or e. p.a. was going apesht in the gas-ripoff days of the 708217s and 808217s. An example would be a 1984 mustang h. o. 302 that was rated at 175 sae net and produced 205 on an engine dyno. Those net ratings were continued for many years and have no basis in real output. First I want to point out to Will that torque is not measured in ft-lbs, it is measured in lb-ft. While these two units seem to be the same, they are, in fact, not, however, they are dimensionally equivalent Both of these units are what is known as vector quantities. This means they are directional, and that must be factored in. In the English Imperial system, force and distance (actually displacement) are at a maximum when they are in the same direction. Mathematically this known as dot product. This is expressed as workforce distance X the sine of the angle between their directions. If the force and distance are in the same direction, the angle is 0 degrees, which has a sine of one. So to calculate work, just multiple the quantities. Torque is calculated using what is known as a cross product. Thus torque force X distance X cosine of the angle between their directions. The sine of zero degrees is zero, so torque would always be zero if a dot product would be used. torque is maximized when the quantities are perpendicular because the cosine of 90 degrees is 1.00 To distinguish the difference in calculating work and torque, work is always shown as ft-lb and torque is shown as lb-ft. If this sounds like you8217d need a degree in physics to understand, you8217re probably correct. Lots of people make the same mistake. Maybe this is why the imperial system has all but disappeared. The metric system has no such distinction although in my opinion, it should. Most of that was good, but a dot product is calculated by multiplying the cosine of the angle between vectors by their magnitude, not sine. That should clear up any confusion because of you saying that sin(0)1 at one point and sin(0)0 which is correct at another. You also said cos(2)1, but it equals 0. Sin(2)1. I don8217t know if you just remembered wrong, or if you were trying to explain after barely understanding someone else8217s explanation8230 You nerds figure it out. I8217m gonna go drive that bitch. HP is called as Indicated Horse Power i. e.IHP means the Horsepower actually deveploped at the engine shaft. BHP means Brake horse power i. e. power actully used by the engine to perform the work. BHP is always less than IHP. IHP.-BHP. FHP. FHP means power wasted in Engine friction.,it is also called as Frictional Horsepower. This article confuses more than it explains. A much simpler and arguably more accurate explanation would be: 8211 HP measured on the wheel, i. e. the power a vehicle will transfer to the road. 8211 BHP measured on the crankshaft, i. e. the power of the engine alone without any other components of a vehicle that 8220rob8221 the engine of power. One is a measure with everyday practicality. The other makes sense to engineers only, but is often used as a marketing gimmick to confuse the general public because it8217s always higher. Neither measure the maximum rate of acceleration and are very different from torque, a measure that is thrown into this article for no good reason. horsepower is by nature torque x rpm a constant, I believe 5250. You can8217t measure horsepower without measuring torque. 8220It can also be converted into British Thermal Units, or BTU, joules and calories.8221 That8217s like saying you could measure a cup of water in units of Niagara falls. No conversion can take away the time portion of a unit of power without defining time. Yes you can, you just get both the time it takes to do the job, and the energy needed, so if you have a timeframe, you can tell how much energy you need in cal. or Joules to get there, and since all work takes time, it8217s the same as to say that the work you do and the sallery you get has nothing to do with eachother, since it is relative to the time you use doing it, you can still measure your work in it, you just have to include the factor of time. Ok Mr Bugatti, knowing that no engine runs at 100 efficiency and considering that no self respecting company would sell a mode of transport that would have 12 hp to every bhp. My question is this, what is a reasonable efficiency rating that I could use as a rule of thumb for figuring the hp or bhp when the other is given And is there a slope involved that I could factor size of engine or other notable variables Bottom line question - what is the formula for the hp and bhp I8217ll try google bhp-hp to see if I get anywhere. Ps: for those who want to correct me, my autocorrect already beat me up One very very important thing that has not been mentioned in this article is that horsepower has a different definition depending on where you are. A metric horsepower is 98.6 of the Imperial mechanical horsepower. I8217m only mentioning this because the difference of bhp and hp is in the same category and sometimes car manufacturers use different definition of hp depending on where the engine came from. Everyone, including the original writer of the article, who has passed comments on this page (except for Billy) is an idiot Yes, do try the Wikipedia article8230 Gerhard I8217m really confused. I thought BHP was power calculated at the wheel (after loss of drive train) Every Dyno and vehicle spec sheet reflects that. Here it states BHP does not consider the loss through drive train. OK, so some of you are ignoring my earlier suggestion to have a look at Wikipedia. So try this 8230 Power is the rate of doing work. Work is done when a force moves its point of application. (So to move the point of application faster requires more power.) Power can be measured in various units, but most commonly kilowatts and horsepower. As technical units of measure, these are exact and unequivocal. One kilowatt is 1000 watts where 1 watt is 1 Nms, for example a force of 1 Newton moving at 1 meter per second, or a force of half a Newton moving at 2 meters per second 8211 you get the idea. Similarly, 1 horsepower is 550 ft-lbfsec, for example a force of 550 lbf moving at 1 foot per second. So what about bhp The problem here is that, as some above have said, the term horsepower has been abused. For example, the RAC in the UK (for Americans and others, the Royal Automobile Club in the United Kingdom) conjured up the approximate power rating of a car engine by using some function of bore, stroke and number of cylinders (and NOT the engine capacity in litres or in cu ins) 8211 but a more-or-less meaningless number 8211 and called it horsepower (usually RAC horsepower). Well, the b in bhp stands for brake, and is intended to show that the value represents 8216real8217 horsepower, usually obtained by measurement on a dynamometer, commonly called a brake. In a vehicle system, starting in the cylinders where the power is generated, there are losses through the engine itself, through the transmission, wheel bearings and tyres all the way to generating the force at the road surface which propels the vehicle. (Let8217s forget gas turbines and rockets for now.) Two common types of dynamometer are engine dynamometer and chassis dynamometer (rolling road). The engine dynamometer typically measures power delivery at the flywheel and, after correction for STP (standard temperature and pressure), would then be quoted as engine bhp. That number has an exact equivalent in kilowatts. It is the power at the flywheel which is normally quoted by vehicle manufacturers. The rolling road dynamometer measures the power delivery after all the transmission and tyre losses etc. This would generally be used for development, quality control or other purposes and would usually not be published. (As a possibly interesting aside, a measure called indicated horsepower attempts to estimate the power generated in the combustion process before any engine losses.) For anyone wondering about torque versus power, power is generated by a torque rotating at some angular velocity (rotational speed) and is equivalent to a force moving at some linear speed. (A static torque is generating exactly no power.) So the power at the flywheel minus transmission losses gives the power at the wheels. This could be given in bhp (or just 8216real8217 hp), kW or any other 8216proper8217 power unit. I hope this helps somebody. BHP Billiton Ltd (BHP) BHP Billiton Limited is a global resources company. The Company is a producer of various commodities, including iron ore, metallurgical coal, copper and uranium. Its segments include Petroleum, Copper, Iron Ore and Coal. The Petroleum segment is engaged in the exploration, development and production of oil and gas. The Copper segment is engaged in mining of copper, silver, lead, zinc, molybdenum, uranium and gold. The Iron Ore segment is engaged in mining of iron ore. The Coal segment is engaged in mining of metallurgical coal and thermal (energy) coal. Its businesses include Minerals Australia, Minerals Americas, Petroleum and Marketing. The Company extracts and processes minerals, oil and gas from its production operations located primarily in Australia and the Americas. The Company manages product distribution through its global logistics chain, including freight and pipeline transportation. Its businesses include Minerals Australia, Minerals Americas, Petroleum and Marketing. Start Trading With Top Industry Brokers Cyprus Securities and Exchange Commission (Cyprus), The Financial Conduct Authority (United Kingdom), Australian Securities and Investments Commission (Australia) Cyprus Securities and Exchange Commission (Cyprus), Financial Services Board (South Africa) We encourage you to use comments to engage with users, share your perspective and ask questions of authors and each other. However, in order to maintain the high level of discourse wersquove all come to value and expect, please keep the following criteria in mind: Enrich the conversation Stay focused and on track. Only post material thatrsquos relevant to the topic being discussed. Be respectful. Even negative opinions can be framed positively and diplomatically. Use standard writing style. Include punctuation and upper and lower cases. NOTE. Spam andor promotional messages and links within a comment will be removed Avoid profanity, slander or personal attacks directed at an author or another user. Donrsquot Monopolize the Conversation. We appreciate passion and conviction, but we also believe strongly in giving everyone a chance to air their thoughts. Therefore, in addition to civil interaction, we expect commenters to offer their opinions succinctly and thoughtfully, but not so repeatedly that others are annoyed or offended. If we receive complaints about individuals who take over a thread or forum, we reserve the right to ban them from the site, without recourse. Only English comments will be allowed. Perpetrators of spam or abuse will be deleted from the site and prohibited from future registration at Investingrsquos discretion. I have read Investings comments guidelines and agree to the terms described. Are you sure you want to delete this chart Replace the attached chart with a new chart Please wait a minute before you try to comment again. Thanks for your comment. Please note that all comments are pending until approved by our moderators. It may therefore take some time before it appears on our website. This comment has already been saved in your Saved Items Share this comment to: Hopefully price will bounce off and upwards from the middle BB on the daily. Still seems cheap. This comment has already been saved in your Saved Items Share this comment to: 14 here we come. 3 months. This comment has already been saved in your Saved Items Share this comment to: I hope so cos ive got it short from 14:68 Are you sure you want to delete this chart Replace the attached chart with a new chart Please wait a minute before you try to comment again. Report this comment I feel that this comment is: Spam Offensive Irrelevant Your report has been sent to our moderators for review Add Chart to Comment Disclaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesnt bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data. Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buysell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

No comments:

Post a Comment